Notification

×

Kategori Berita

Tags

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ASAL-USUL TERJADINYA DANAU UTER

Monday 7 March 2016 | March 07, 2016 WIB Last Updated 2022-05-22T00:34:09Z
                              ASAL-USUL TERJADINYA DANAU UTER



Danau Uter  yang berada di Kabupaten Maybrat, Propinsi Papua Barat.  Danau Uter  berada di paling selatan dari peta provinsi papua barat, Danau Uter  berbatasan langsung dengan Kampung Fategomi,Kampung Kambufatem dan Kampung Yaksoro.  Untuk menuju Danau Uter  sangat mudah,  cukup dengan mobil atau motor    kamu sudah  bisa sampai di tempat ini.

Danau Uter  memiliki banyak keindahan yang bisa kita nikmati , mulai dari airnya yang jernih perpohonan yang masih terjaga keindahan sejak dulunya,ikan dan udang yang berada di dasar Danau Uter.

Menurut cerita Danau uter terjadi saat ada seorang pemuda ia pergi berburu dengan membawah seekor anjing . Saat tiba di kepala air Danau uter anjingnya mengejar tikus tanah dan masuk dalam bandar kayu yang besar yang sulit untuk seekor anjing masuk.

Ketika pemuda  itu melihat  anjing yang saat itu sedang mengali tanah dibawah bandar kayu,pemuda ini iapun menaruh  barang bawaan seperti tombak,noken dan mengali tanah di bawah bandar kayur besar itu. Sambil memgali pemuda ini menemukan, pasir,batu kecil (krikil)

Tak lama ia mengali terasa tanahnya membasah tiba-tiba dalam beberapa menit air mulai keluar.

Sehingga tikus  itu keluar dan anjingnya mengejar , sehingga airnya mengikuti jejak lari mereka dan sekarang air itu membentuk sebuah danau yang sangat indah.

Masyarakat yang berada di Danau uter kampung korom kabupaten maybrat  mencari ikan dan udang di sepanjang danau itu .kehidupan masyarakat sangat  ramah terhadap sesama dan berjiwa sosial yang tinggi. By.chados.Sangkek


v

No comments:

Post a Comment

-

=

Recent Posts

CHADOS SANGKEK ALAMAT KAMPUNG SKENDI SORSEL

Comments system

Subscribe Us

×
               
         
close
   
       
 
"C_Ec0AXjaezzM": { "on": "visible", "vars": { "event_name": "conversion", "transaction_id": "", "send_to": ["AW-599875507/PIrqCPeDmOMDELO_hZ4C"] } }